Rabu, 16 Maret 2011

I had pass my 2nd semester

Heheheh akhirnya nulis lagi, lama ndak nulis karena berbagai kegiatan. Ok saya kali ini akan sedikit menceritakan perjalanan saya didalam menempuh semester 2 jenjang master degree saya di NTUST-Taipei, Taiwan. Semester 2 ini saya tetap sama mengambil 12 credit core course + 3 credit mandarin. Ya kali ini rada berat karena ada 1 pelajaran harus menggunakan programing untuk project UAS nya (basical statistic learning).

Namanya "basical statistic learning" tapi temen2 jgn dibayangkan statistik SMA, ato S1 ya. Pelajaran ini sudah "mbredel" akar2 statistik termasuk otak dari pada "machine learning", kaya SVM, ANN dan lain2. Dari pelajaran ini aku sadar akan bagaimana orang memprediksi mengenai cuaca termasuk suhu. Selain itu aku mengambil mata kuliah 'artificial intelligence" yg mana ada jembatan hubungan dengan statistik yg tadi aku sebutkan juga, disini kita mempelajari prediksi menggunakan tools2 tentunya utk kepentingan didalam konstruksi saja. Untuk final project aku memilih prediksi tekan kuat beton dari 1030 data yang telah terkumpul. Kelompok-ku kali ini ada dari indonesia dan philippine (filipina), senang sekali bekerja dgn mereka ^^

Selain itu aku mengambil risk management dengan final topik "jembatan selat sunda", krn keterbatasan data bbrp data kita (saya dan teman saya 1 kelompok-orang taiwan) asumsikan terlebih dahulu. Terakhir aku juga mengambil BPR (Bussiness Process Reengineering)-kita mempelajari bagaimana "boost" suatu kinerja dalam perusahaan yg mana outputnya adalah "meminimalisasikan segala sesuatu dengan pendapatan setinggi mungkin".

Semester ini jujur target GPAku rata2 adalah 90++ (sem 1 aku 89.5), krn udah ada pemikiran utk S3 di lain negara jadi aku harus boost up my mind lagi~! Namun semester ini aku sangat lengah dengan bermain mini online game+aku meremehkan pelajaran semester 2 ini. GPA rata2 ku untuk semester 2 ini terjun bebas dan aku sangat menyesal. But there's nothing I can do. Just pray and try to take 1 more course in my 3rd sem. Hope I can get better result for this course, btw do you know what kind of course I choose? I take "advance foundation engineering "hahahah just take it, face the risk and survive by solving all the problem that m occur within might be occured within my 3rd sem^^

Jadi total sem 3 ini aku hanya ambil mandarin+foundation itu tadi, krn sebenarnya aku sudah menyelesaikan kewajiban 24creditku^^, ya moga2 aku bisa lulus cepat dan bisa diterima universitas lain negara untuk jenjang S3ku, aku sudah plan semuanya^^.

Best regards
Citra Satria O
NTUST-Taipei, Taiwan.

Tidak ada komentar: