Senin, 16 Maret 2009

The History of Project Management

Sebagai disiplin, Manajemen Proyek yang dikembangkan dari berbagai bidang termasuk aplikasi konstruksi, teknik dan pertahanan. Di Amerika Serikat, yang nenek moyang dari manajemen proyek adalah Henry Gantt, disebut ayah dari perencanaan dan pengawasan teknik yang dikenal baik sekali untuk menggunakan Gantt chart sebagai alat manajemen proyek, untuk menjadi seorang sekutu dari Frederick Winslow Taylor's teori manajemen ilmiah [1], dan untuk belajar dari pekerjaan dan pengelolaan Navy bangunan kapal. Karyanya adalah pelopor ke beberapa proyek perangkat manajemen modern termasuk rincian struktur kerja (WBS), dan alokasi sumber daya.

1950-an yang ditandai awal era modern Manajemen Proyek. Sekali lagi, di Amerika Serikat, sebelum tahun 1950-an, proyek-proyek yang dikelola pada ad hoc dasar umumnya menggunakan Gantt Charts, dan informal teknik dan alat-alat. Pada saat itu, dua matematis model penjadwalan proyek tersebut dikembangkan: (1) "Program Evaluasi dan Teknik Tinjauan" atau bebas, dikembangkan oleh Booz-Allen & Hamilton sebagai bagian dari Amerika Serikat Navy's (bersama dengan Lockheed Corporation) Polaris peluru pemburu Program [2]; dan (2) "Metode Critical Path" (BPS) yang dikembangkan dalam kerjasama baik oleh DuPont Corporation dan Remington Rand Corporation untuk mengelola proyek pemeliharaan tanaman. Matematika teknik ini dengan cepat menyebar ke berbagai perusahaan swasta.

Pada saat yang sama, teknologi untuk memperkirakan biaya proyek, biaya manajemen, teknik dan ekonomi yang berkembang, dengan merintis karya Hans Lang dan lain-lain. Pada tahun 1956, American Association of Engineers Biaya (sekarang AACE International; Asosiasi untuk kemajuan dari Biaya Rekayasa) dibentuk oleh praktisi awal proyek dan manajemen yang terkait istimewa dari perencanaan dan penjadwalan, memperkirakan biaya, dan biaya / jadwal kontrol (proyek kontrol). AACE para perintis terus bekerja dan pada tahun 2006 yang dirilis pertama kalinya terpadu proses untuk portofolio, program dan manajemen proyek (Total Biaya Manajemen Framework).

Pada 1969, Lembaga Manajemen Proyek (PMI) dibentuk untuk melayani kepentingan proyek manajemen industri. Dengan alasan dari PMI adalah bahwa alat dan teknik manajemen proyek yang umum di kalangan bahkan meluas aplikasi proyek perangkat lunak dari industri ke industri konstruksi. Tahun 1981, maka PMI Direksi berwenang pengembangan dari apa yang telah menjadi ke J Panduan Manajemen Proyek dari Badan Knowledge (PMBOK Guide), yang berisi standar dan pedoman dari praktek yang banyak digunakan di seluruh profesi. International Project Management Association (IPMA), yang didirikan di Eropa pada tahun 1967, telah mengalami perkembangan yang sama dan instituted yang Baseline IPMA Kompetensi (ICB). Fokus dari ICB juga dimulai dengan pengetahuan sebagai sebuah yayasan, dan menambah pertimbangan tentang pengalaman yang relevan, keterampilan interpersonal, dan kompetensi. Kedua organisasi telah berpartisipasi dalam pengembangan sebuah proyek manajemen standar ISO


Dikutip dari: http://constructionenglish.net/id/history-project-management-2/

Tidak ada komentar: