Sabtu, 21 Maret 2009

Shotcrete vs Gunite

Gunite-kering pemburuan bersenjata

"Gunite" adalah nama dagang untuk "kering gunned" beton, dan paten invented North Carolina oleh seorang manusia. Istilah "gunite" telah digunakan begitu banyak itu, untuk kebanyakan orang, itu berarti diterapkan spray beton. Orang sering berbicara tentang renang gunite - artinya kongkrit renang dimana beton adalah pneumatically diterapkan di tempat kecipratan atau menggunakan tekanan udara. Banyak dari kita dalam usaha beton penyemprotan sudah mulai menggunakan istilah "kering gun" untuk menggambarkan proses ini.

"Dry gun" adalah semen dan pasir yang disuntikkan ke dalam aliran udara menyampaikan ke mulut. Corat operator yang kemudian menambahkan air di mulut dan memiliki kontrol total air-semen rasio. Penyampaian ularan dari campuran umumnya cukup ringan, karena banyak menyirami diisi dengan udara yang berisi campuran semen dan pasir.

Pemburuan bersenjata beton kering memungkinkan untuk ditempatkan kering dari paling "basah pemburuan bersenjata," tetapi yang tidak selalu plus untuk sebuah kubah bangunan. Seringkali beton yang ditumpuk di ketebalan yang sangat berat. Ini bisa menjadi bencana untuk Airformed struktur. Operator pelatihan sangat penting dan dapat berarti perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan aplikasi. Bahaya pemburuan bersenjata yang kering beton pada monolithic Dome meningkat karena besarnya kubah meningkat.

Shotcrete - Basah pemburuan bersenjata

"Basah gun" berarti basah (sudah dicampur) beton yang dipompa ke mulut. Air yang ditambahkan pada mulut untuk membawa campuran beton untuk target - pneumatically lagi diterapkan. Kami menyebutnya sistem "pemburuan bersenjata basah." Disini operator pelatihan terlalu penting, namun tidak cukup sebagai teknis untuk basah artileri. Kesalahan dalam aplikasi biasanya jauh kurang penting dibandingkan dengan kering pemburuan bersenjata di monolithic Dome konstruksi. Melambung, atau sampah yang dibuat oleh kecipratan beton jatuh ke lantai, biasanya untuk setengah sebanyak shotcrete dibandingkan dengan gunite.

Peralatan

Kering gun peralatan yang berbeda dari senapan basah. Udara yang diperlukan untuk transportasi beton adalah sekurang-kurangnya empat sampai enam kali lebih besar dari yang diperlukan untuk sistem basah gun. Basah untuk pemburuan bersenjata, yang pea batu atau grout pump biasanya dimanfaatkan. Monolithic telah diperbaharui dan meningkatkan peristaltik pompa kecil dalam upaya menyediakan lebih terjangkau peralatan untuk pemburuan bersenjata basah.

Untuk ukuran rumah domes baik sistem akan bekerja. Tetapi, untuk bibit, yang basah gun saya rekomendasi.

Kering gun tidak memiliki kapasitas besar domes - 50 feet in diameter dan lebih besar. Teknologi kubah sekali memiliki lima orang awak shotcrete 238 kubik pekarangan yang konkret dalam satu hari! Mereka dapat diterapkan secara rutin plus 100 kubik pekarangan. Hal ini juga melebihi kapasitas yang kering gun sistem.

Dikutip dari: http://constructionenglish.net/id/shotcrete-gunite/

Tidak ada komentar: