Senin, 16 Maret 2009

Submittal Tinjau Proses Manajemen Konstruksi

Pasti waktu pemrosesan diperlukan oleh sebagian besar proyek-proyek untuk persetujuan dari semua submittals, toko gambar, dan contoh. Tinjauan prosedur yang dapat Submittal tampaknya sangat rumit dan memakan waktu, namun terdapat cukup alasan untuk meninjau langkah-langkah oleh semua pihak. Perancang yang pada akhirnya bertanggung jawab untuk desain fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dan tindakan yang harus memastikan produk yang sesuai yang terpasang untuk memenuhi kebutuhan ini. Perubahan dalam bahan pembuatan atau perlu ditinjau kembali untuk dpt diterima dengan desain aslinya. Keduanya arsitek dan kontraktor harus dapat berkoordinasi instalasi produk dengan sistem lain.

Setiap tingkat harus ditinjau, menambahkan informasi yang diperlukan, dan cap atau meterai bahwa submittal telah diperiksa dan disetujui oleh pihak. Setelah mencapai submittal utama resensi buku, ia kembali melalui langkah-langkah yang sama, yang memberikan kesempatan untuk komentar lebih lanjut dan memastikan bahwa setiap pihak yang menyadari persetujuan, sebagian persetujuan, catatan, atau penolakan. Jelas sekali ini adalah persetujuan proses rumit dan waktu.

Biasanya, arsitek submittal akan memeriksa apakah sesuai dengan kebutuhan pembangunan dalam dokumen. Revisi Mei tercatat pada submittal. Pilihan warna dan item lainnya akan dilakukan oleh para arsitek selama ini diperiksa. Kadang-kadang arsitek akan menolak seluruh submittal dan lainnya resubmittal kali akan meminta beberapa item. Arsitek juga akan melakukan koreksi, yang biasanya tidak perlu kembali, namun yang perlu diterapkan pada produk. Sementara arsitek dan insinyur untuk meninjau kinerja produk dan desain niat, kontraktor harus meninjau produk untuk persiapan dan instalasi.

Kontraktor harus mengatur proses submittal seperti yang lain dalam proses pembangunan siklus. Submittal proses yang membutuhkan waktu yang baik untuk menghasilkan submittal, toko menggambar (engineering), meninjau dan merevisi dan toko pembikinan periode. Perencanaan yang hati-hati diperlukan untuk memastikan bahwa produk-produk yang dipesan dan dikirimkan dalam jadwal konstruksi, sehingga tidak untuk menunda semua kegiatan. Kontraktor harus memprioritaskan pada proses submittal, menyampaikan dan memperoleh persetujuan untuk bahan-bahan yang diperlukan untuk bagian pertama proyek.

Dikutip dari: http://constructionenglish.net/id/submittal-review-process-construction-management/

Tidak ada komentar: